Tips Mengupgrade Troops di CoC ( Menaikkan Level Troops )

Hai para clasher =D
Ketemu lagi dengan saya hehe, untuk kali ini saya ingin memberikan tips tentang upgrade troops di Coc.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya " Troops yang paling penting untuk di upgrade apa yaa? "
Jadi di kesempatan ini saya ingin berbagi ilmu versi saya sendiri loh yaa wkwk^^ 


Disimak aja yuk penjelasan berikut.

Sebelumnya saya ingin memberitahukan dahulu, para clasher lebih dominan mana? Farming atau Trophy/War. Berikut penjelasannya :

  • Jika clasher lebih dominan farming, clasher harus meningkatkan level troops untuk farming      ( troops untuk farming ). Troops apa saja untuk farming? Oke saya beri tahu.
    • BARBARIAN, kenapa barbarian troops untuk farming? keunggulan barbarian ialah :
      • Harga troops yang murah
      • Dalam segi HP dan Damage lumayan, kenapa lumayan? karena harga murah dan seimbang dengan Damage.
    • ARCHER, kenapa archer? yaa archer memang troops yang digunakan untuk farming, archer merupakan type troops Range, jarak jauh ( panahannya dapat melewati 1 tembok kurang lebih jaraknya 2-4kotak. Biasanya troops ini dikombinasikan dengan barbarian / troops tanker.
    • Giant, giant merupakan kombinasi variasi yang banyak digunakan clasher untuk farming,  incaran target ialah bangunan defense, giant ini digunakan sebagai tanker. Pemusatan Attack dari defense lawan. Bisa dibilang tumbal yaa. Walaupun HPnya tidak setebal golem.
    • WallBreaker, wallbreaker merupakan satu2nya troops yang pemusatan penyerangannya kepada wall. Namanya saja wallbreaker , penghancur tembok hehe^^. Clasher menggunakan troops ini untuk kombinasi, karena jika kita tidak membawa WallBreaker, kita sangan sulit untuk menembus base lawan, apaalagi pada saat farming, storage lawan pasti berada ditengah atau menyebar

  • Jika clasher lebih dominan pada War/Trophy , saran saya clasher harus meningkatkan troops untuk War/Trophy. Seperti :
    • Golem, Golem merupakan troops Tanker yang memiliki HP yang sangat besar. Jadi sering sekali pada saat war, troops ini sering digunakan. Stratrgi yang disebut GoWiPe. Kita akan bahas strategi GoWiPe pada postingan selanjutnya.
    • Pekka, tidak ada yang tahu pekka itu apa, bukan samurai, bukan juga robot, yaa entahlah wkwk^^ ini salah satu troops yang seimbang, disamping mempunyai Damage yang besar, dan mempunyai HP yang besar.
    • Wizard, wizard merupakan troops yang sama seperti Archer , yaitu memiliki type Range ( Jarak Jauh ) , namun memiliki Damage yang besar, wizard sering sekali digunakan dalam meratakan dan membuat jalur untuk pekka melaju masuk ke tengah2 base.
    • Naga, merupakan troops udara, yang memiliki HP yang besar, dan Damage yang besar pula , sehingga banyak yang menggunakan troops ini, namun kelemahannya ialah, cost yang mahal, waktu yang lama. Sering dikombinasikan dengan Balon, Lava, Minion.
    • Baloon, merupakan troops yang banyak dipakai untuk war, troops ini memprioritaskan bangunan defense. Memiliki HP yang lumayan, dan Damage yang lumayan pula. Kelemahannya seperti naga, yaitu cost mahal, waktu yang lama.
    • Lava Hon, troops ini merupakan Tanker sbg troops udara, inccarannya ialah bangunan defense.Sehingga banyak menggunakannya dengan sebagai tanker dan diikuti dengan Naga atau Minion, dll.

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin seaya jelaskan. Namun sepertinya ini sudah terjawab untuk pertanyaan diatas.

Kesimpulannya, lebih baik menggunakan mode farming, lalu dilanjutkan dengan mode war/troops. Itu lebih baik.

Semoga postingan ini bermanfaat untuk clasher. Baca juga Tips Setelah Up TowhHall di COC.

Jangan lupa dibookmark untuk mendapatkan tips trik selanjutnya. Salam Clasher~

By Panji Kurnia ( Sumber Pengalaman Pribadi )

Artikel Terkait

Berkomentarlah dengan baik , bijak, sopan dan relevan