Cara Ampuh Yang Benar Benar Ampuh Agar Android Tidak Lemot

Android Lemot sangatlah membuat kita kesal, apalagi lemotnya sampai over. Sangat-sangat menjengkelkan. Android yang lemot tentunya dapat kita tanggulangi dengan cara-cara yang akan saya jelaskan di postingan saya kali ini. Penyebab utamanya karena RAM  yang bekerja secara berlebihan. Saya aakan menjelaskan cara yang cukup ampuh untuk memperbaiki android yang lemot yang disebabkan karena RAM. Berikut penjelasannya :


Jangan Menggunakan Widget dan Live Wallpaper

Mengapa menggunakan WIdget dan Live Wallpaper membuat android lemot? Karena dengan menggunakan Widget dan Live Wallpaper memakan banyak RAM dan tentunya ketika RAM bekerja secara berlebih akan membuat android lemot. 

Menggunakan Aplikasi Auto Kill

Dengan menggunakan aplikasi Auto Kill ini, dapat membuat android anda lebih cepat dikarenakan aplikasi-aplikasi yang berjalan dan tidak digunakan akan otomatis diberhentikan atau istilah lainnya di Kill. Dengan begitu android anda tidak memakan banyak RAM dan lebih cepat tidak lemot.

Jangan Menggunakan Lebih Dari Satu AntiVirus 

AntiVirus merupakan hal yang penting bagi android anda agar android lebih aman dan tidak mudah rusak karena disebabkan oleh virus. Namun jika kita menggunakan AntiVirus lebih dari satu, akan membuat RAM bekerja dengan over. RAM yang digunakan menjadi sangat besar sehingga membuat aplikasi menjadi lemot. Mungkin bertanya2 mengapa AntiVirus sulit di AutoKill , karena AntiVirus menggunakan program AutoOn, jadi pada saat kita Kill, akan on kembali. Gunakanlah AntiVirus yang menurut anda itu AntiVirus terbaik, seperti Avast, AVG, dan lain-lain. Jangan lebih dari satu.

Bersihkan Secara Teratur Junk Files, Cookie, Chace

Junk Files, Cookie, Chace juga merupakan salah satu penyebab android lemot. Junk Files, Cookie, Chace memakan memori yang lumayan besar dan jika terus menerus dibiarkan membuat memori anda full dan membuat lemot android anda. Saran saya adalah bersihkan Junk Files, Cookie, dan Chace secara berkala untuk mencegah android lemot.

Membeli Android Yang Memiliki Kapasitas RAM Besar

Ini merupakan cara terakhir jika dengan cara diatas android anda masih lemot. Yaitu dengan membeli android yang memiliki kapasitas RAM yang besar. Sekarang banyak android yang memiliki RAM yang besar seperti produk ASUS, Samsung, Lenovo, dan lain-lain.

Itulah sedikit tips untuk pengguna android yang memiliki keluhan tentang android lemot. Jangan lupa untuk terus mengikuti artikel di sini dengan cara membookmark agar terus update dengan blog ini. Semoga tips diatas bermanfaat bagi pengguna android, dan jangan lupa untuk memberikan saran untuk tanggapan artikel ini di kolom komentar.

Artikel Lainnya

Selengkapnya mengenai android disini

18 komentar

terimah kasih atas info dan tips nya gan, sekarang android saya sudah tidak lemot lagi.

cara di atas emang dapat membuat android lebih enteng gan..teimaks atas infonya gan..

wah artikelnya mantep banget,ternyata cara yang selama ini saya gunakan salahh

Yang ke 5 kurang efesien gan .. bELI Ram besar juga ada yang tetep lemot ..

Thanks gan tips nya, hp ane jadi gak lemoot lagi :D

ya kalau ingin cepat memang harus diminimalisir, jangna terlalu banyak aplikasi didalamnya

android emang boros ram, klo ga beli yang Ram gede ya aga repot, perlu bersihin teratur

wihh nice info gan.. tipsny bisa dicoba nih..

mengenari Ram ane sering kejadian bro

nice gan ane izin prktekin yaah

ane mah paling ngehapus chace memory nya doang, pake all in one toolbox pro

yg bagus sampe ke akar sih clean master gan, ane udh review all in one toolbox sama clean master, tapi clean master itu aplikasi pengumpul data bagi yg blm tau

beli HP baru yak, tp jgn bnyk medsos, makan bnyk RAM kan berjalan di background. nice thread gan

Apa daya saya cuma punya android dengan RAM kecil :'(

gan kalo android versi 4.2.2 bisa pake clean master ga?

Berkomentarlah dengan baik , bijak, sopan dan relevan