Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Pengguna Android

Seiring berkembangnya dunia android, semakin berkembang dan banyak pula pengguna smartphone android. Tentunya sekarang semakin banyak aplikasi android yang bertebaran dan jarang diketahui oleh pengguna smartphone android tentang aplikasi android yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone android.


Berikut merupakan aplikasi android yang wajib dimiliki setiap pengguna smartphone.

1. Aplikasi AntiVirus

Aplikasi AntiVirus sangatlah wajib dimiliki oleh pengguna smartphone android. Aplikasi AntiVirus merupakan sebagai pelindung dari smartphone android anda. Kegunaan Aplikasi AntiVirus disini adalah sebagai pelindung agar virus dan malware tidak masuk kedalam smartphone android anda. Kebanyakan virus dan malware mengincar data-data pribadi yang ada didalam smartphone anda, maka dari itu Aplikasi AntiVirus ini sangat penting untuk dimiliki oleh pengguna smartphone android. Banyak sekali aplikasi-aplikasi antivirus yang bertebaran di Play Store seperti Avast Mobile Security, 360 Mobile Security, AVG Mobile Security, Avira Mobile Security, dan lain-lain.

2. Aplikasi Tweak

Aplikasi Tweak merupakan aplikasi android yang fungsinya sebagai peningkat performa smartphone android dan juga untuk mempercantik, memperindah tampilan smartphone android anda. Aplikasi Tweak ini sangat berguna sekali dalam meningkatkan performa smartphone android yang biasanya lambat, dan tidak efisien. Baca juga Cara Ampuh Agar Android Tidak Lemot. Terutama untuk menghapus aplikasi-aplikasi berjalan dilatarbelakang yang banyak menggunakan kapasitas RAM. Contoh aplikasi tweak di Play Store seperti Task Killer, Launcher, Clean Master, Link2SD, dan lain-lain.

3. Aplikasi Chatting

Aplikasi Chatting juga sangat penting dalam kehidupan pengguna smartphone android. Dimana fungsi utamanya pengguna smartphone android menggunakan smartphone android adalah untuk berkomunikasi, bersosialisasi, dan lain-lain. Tentunya aplikasi chatting sangatlah berpengaruh untuk pengguna smartphone android. Kebanyakan pengguna android lebih memilih aplikasi chatting yang berbasis Social Media. Alasan yang tepat, karena selain untuk berkomunikasi antar pengguna aplikasi chatting yang berbasis sosial media dapat memberikan kabar, status, dan lain-lain. Contoh aplikasi android untuk chatting yang berbasis sosial media dapat diunduh di Play Store seperti Line, WeChat, Kakao Talk, Whats App, dan lain-lain. Baca juga 3 Aplikasi SMS Yang Membuat Android Anda Terlihat Canggih Dan Ringan.

4. Aplikasi Browser

Aplikasi Android yang wajib dimiliki selanjutnya adalah aplikasi browser. Banyak sekali sekarang pengguna android yang menggunakan smartphone androidnya bukan sekedar untuk berkomunikasi melainkan untuk mengetahui informasi-informasi terbaru dan terupdate. Tentunya dalam mengetahui informasi pengguna smartphone android menggunakan jaringan internet dan menggunakan aplikasi browser. Disinilah aplikasi browser sangat wajib dimiliki setiap pengguna smartphone android. Banyak aplikasi browser bertebaran di Play Store, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser, Operamini, dan lain-lain.

5. Aplikasi Office

Aplikasi Office digunakan untuk mempermudah pengguna smartphone membantu mengerjakan tugas-tugas / pekerjaan seperti layaknya yang terdapat di PC. Microsoft Office, Excel, Powerpoint, dan lain-lain. Dengan adanya aplikasi office ini pengguna android tidak lagi memerlukan PC untuk mengerjakan tugas-tugas. Namun dari smartphone pun bisa. Berikut contoh aplikasi office yang dapat diunduh di Play Store seperti Aplikasi Docs To Go, Quick Office, Kingsoft Office, Polaris Office, Adobe Reader dan lain-lain.

Itulah Aplikasi Android yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone android yang fungsinya sangatlah penting untuk penggunanya. Untuk dapat terus update mengenai blog ini jangan lupa untuk membookmark seputar smartphone android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. 
Lihat Selengkapnya tentang smartphone disini.
   

22 komentar

Smartphone ane ga ada AntiVirus sama Tweak, enggak fungsi di saya :3

Ada aplikasi kamera gak gan untuk android?

di andro w yg gg punya cma no 5 doank
klo ngetik di andro rasanya kurang leluasa aja :)

office yg ane gak pasang gan, susah ngetik di hp.. laennya sih ready udah

Antivirus sangat penting untuk diinstall di Android karena kalau tidak ada aplikasi antivirus. android terasa sampah karena mudah dimasukkin virus.

Saya tidak punya aplikasi Tweak dan Aplikasi Office di Smartphone saya karena smartphone saya terbilang jadul... hahaha

Bagus bagus aplikasinya ijin download yahh gan

ane gk pkk AV gan, kira2 bhya gk ya ?

Mantapp . Cuma kurang officenya

yg penting ada app chattingnya biar gak hambar :D

cuma ada aplikasi chatting wkwk

wah saya ga ngisntall antivirus di HP android saya , soalnya katanya bikin lelet kalau pakai antivirus

aplikasi chatting saya rasa banyak yang diminati gan...

Berkomentarlah dengan baik , bijak, sopan dan relevan